Jumat, 10 Februari 2017

My First Review: Silkygirl Magic BB Cream (Natural)

Haiiiiii.. welcome back to my blog...... :*
Akhirnya bisa nulis lagi setelah sekian hari sibuk dengan aktivitas ini itu yang menjenuhkan.. sebenernya udah pengen banget nulis ini dari kemarin-kemarin, cuma ya itu dia, baru sempet sekarang.. huhuhu... maaf ya..

yeeeeep.. benda yang bakal aku review kali ini ada produk dari Silkygirl, anyway ini bukan barang baru, udah lama kayaknya, cuma aku baru make dan WOW! Amazing!!!!
kenapa aku bilang amazing, karena seperti yang pernah aku bilang di postingan aku sebelumnya, kulit wajah aku ini picky banget sama produk, salah salah make produk udah deh langsung breakout.. kadang memang ga separah itu, paling sekadar bruntusan aja, but seriously its annoying.. apalagi kalo lagi mau make up an, bah,, ga bakal bisa ngarep dapet hasil yang flawless..

Yuk ah langsung aja..

sumber: http://silkycosmetics.com

Itu dia penampakan bendanya, maafin aku ga ambil foto sendiri, karena punya aku udah kotor, karena suka belepotan kalo make.. huhuhu..

Ceritanya, aku selama beberapa lama meninggalkan semacam bb cream dan foundation, karena aku males memakai make up yang terkesan tebal, cuma yang namanya cewek, aku keracunan sama benda yang mengandung berbagai macam kandungan dalam satu produk..
sebenernya pengen beli foundation juga cuma belum perlu lah ya dan kalo foundation ga bisa dipake buat daily make up, jadi aku memilih bb cream aja..

Suatu hari aku lagi keliling di Cihampelas Walk cari bb cream yang kira-kira cocok, setelah masuk ke beberapa store, aku memutuskan masuk ke Yogya buat nyari counter Mizzu karena emang pengen cari eyeliner, eh liat counter Silkygirl.. buuussssshh langsung keinget dulu aku pernah make SILKYGIRL BB BRIGHTENING 2 WAY FOUNDATION (gratisan dari workshop di kampusdan cocok (i mean ga bikin jerawatan) cuma aku beralih ke Caring Colors.. terus langsung mikir "kenapa ga coba bb cream Silkygirl aja toh dulu cocok".. aku langsung menghampiri mbak di counternya buat nanyain bb cream Silkygirl ini..
aku ditunjukin beberapa shade, aku ragu sejujurnya memilih antara shade Natural atau Tan, karena kalo terlalu terang nanti terkesan kayak topeng, dan kalo terlalu gelap hasilnya bakal bikin muka aku kusem.. setelah ngobrol-ngobrol sama spg nya, aku memutuskan pilih yang Natural karena katanya bakal lebih nahan minyak dibanding yang Tan. dan kalo yang Tan katanya lebih oke buat nutupin kekurangan-kekurangan diwajah..
Tanpa babibu aku langsung ke kasir buat bayar Silkygirl Magic BB Cream ini..

Sampe rumah aku langsung hapus make up, dan ga sabar buat nyoba si bayi baru ini..

Taaaaraaaaa ini penampakannya pas aku taro produknya di tangan

Setelah aku oles kasar

Setelah diratakan sempurna


Ya begitulah.. aku sempet syok karena ternyata terlihat terlalu putih pas dipulas kasar, tapi untungnya setelah diratakan sempurna hasilnya ga memberi kesan "topeng" di wajah aku, malah nyatu bangat.. suka!

Kalo fungsi sih, Silkygirl Magic BB Cream ini mengklaim bahwa ia bisa melembabkan kulit, untuk conceals kekurangan di wajah, bisa digunakan sebagai make up base, shine control, mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, memberi efek lebih lembut dan mengandung SPF 30/PA+++.. wahhhhhh keren kan.. dan formulasinya tu emang dibuat untuk kulit orang Asia, jadi cucok lah ya buat kita-kita ini..
Dan yang paling aku suka adalah dia itu oil-free, fregrance-free dan non-comedogenic..
Percaya banget sih, udah kebukti sama aku, aku make si bb cream ini doang, dia bisa bertahan di kulit aku tanpa bikin muka banjir, padahal aku pake berjam-jam tanpa bedak, apalagi kalo kita set pake bedak, dia makin tahan minyak lebih lama..
Kulitku yang biasanya gampang komedoan, make Silkygirl Magic BB Cream ini tiap hari kulitku sama sekali ga komedoan.. Magic emang.. lebih amazing lagi pori-pori wajahku yang biasanya gede bangeeet ampe keliatan kalo diliat, ini mah sekarang jadi ga keliatan banget loh walau udah ga make Silkygirl Magic BB Cream ini.. jadi mengecil gitu pori-porinya.. entah sih ini efek Silkygirl Magic BB Cream atau karena loose powder baru aku..

Ada satu kekurangan, yang aku ga suka banget, yaitu tubenya alias wadahnya..

Begini tubenya
Kenapa ga suka? Soalnya dia kurang praktis sih, gampang bleber gitu, dan aku ga suka banget kalo make produk terus dia bleber-bleber bikin kotor tutupnya.. ga selalu mengganggu sih, cuma ya sayang aja, baru beberapa hari aku make udah begitu bentuknya, kotor..
terus menurut aku rada kegedean untuk ukuran 18ml.. jadi kadang kudu mencet-mencet dulu biar si produk keluar..
Ya mudah-mudahan nanti Silkygirl bakal mengeluarkan bb cream dengan kemasan baru ya..


Kesimpulan:

Aku sih suka banget ya, teksturenya ringan banget, serasa make pelembab aja.. coveragenya juga cukup oke untuk kelas bb cream, cukup menyamarkan lah intinya, walau masih dalam kategori sheer to medium. terus yang lebih aku suka, semakin lama kita pake, si produk ini makin nyatu ke kulit, semakin lama semakin ga keliatan kalo make bb cream atau semacamnya loh, tapi tetep menutupi kekurangan di wajah.. saran sih, jangan ketebelan kalo make, secukupnya aja, asalkan dibaurinnya yang rata, kalo susah bisa coba pake beauty blender atau brush atau semacamnya..
Untuk harga terjangkau banget loh.. kisaran 60ribuan.. kalo beli di counter suka ada diskon, aku dapet harganya jadi sekitar 40ribuan aja.. murah kan????? iya dong pasti..
Kekurangan kalo menurutku cuma di tube itu sih, buat aku cukup mengganggu..

Repurchase?? Of course YES!

Kalo suruh ngasih nilai, aku kasih nilai 8 dari 10 ya..


***


Nah itu dia review dari aku tentang Silkygirl Magic BB Cream yang shade Natural.. untuk shade lain aku belum coba soalnya kulit aku termasuk sawo mateng.. hihi.. jadi ga akan coba yang shade terang.. cuma kapan-kapan aku pengen coba yang shade Tan.. tapi kurasa formulasi dan teksturenya ga akan beda jauh sih semua shade juga..
Nah buat kamu yang lagi bingung pengen beli bb cream drugstore yang murah tapi takut bikin iritasi, bisa banget coba produk yang satu ini.. recommended bangettttt!

Minggu, 29 Januari 2017

Secuil Cerita Tentang Aku dan Perjalanan Skin Care dan Make Up

Hai, welcome back to my blog..

Kejar target mbak langsung posting lagi?
Ngga sih.. cuma biar ga kosong aja blognya, dan pembaca tau kenapa aku berniat bikin blog..

Udah ah yok, langsung ajaaaa~ cusss~

Di postingan kali ini aku mau cerita perjalanan skin care dan make up mulai menjangkiti kulit mulusku, membuatnya berantakan dan kini bikin candu untuk beli lagi dan lagi..

Sebenernya aku orang yang sangat cuek sama penampilan.. dari kecil ya cuek aja, mungkin karena kebanyakan saudaraku cowok jadi aku tumbuh jadi cewek yang sedikit tomboy..

Jadi ketika aku kelas 6 SD, itu pertama kalinya disuruh mulai merawat diri.. yap, itu dateng dari tante aku.. "kulitmu tu dirawat, besok kalo dapet kiriman uang beli bedak yuk"..
Lalu suatu ketika aku diajak ke supermarket di kotaku, inget bgt dulu diambilin bedak dan cologne dari Shower to Shower.. ku rasa itu merk dulu hits ya.. wangi juga..
Setelah itu diajaknya aku ke counter kosmetik, dimintanya pembersih wajah Johnson and Johnson.. jadi dia bentukannya semacam toner gitu tapi mengandung banyak alkohol gitu.. ketara kan dari sensasi dinginnya di kulit..
Itulah skin care pertama yang aku pake.. setelah sebelumnya aku ga pernah pake apa-apa (pernah sih diem-diem makein make up nenek, ibu, tante hihihi)..

Setelah beranjak SMP, aku kembali cuek.. jadi semacam kalo diingetin baru beli.. kecuali cologne sama bedak tabur itu.. lalu tibalah masa puberku, jerawat bermunculan sampe memenuhi pipiku.. sedih.. udah mah muka item kucel, minyakan, jerawatan.. si emak tau, terus diomelin "kak kok muka jadi gitu sih?"
Dibeliinnya facial foam buat ngilangin jerawat, JF Sulfur lah, dll.. cocok pake JF Sulfur tuh.. udah mendingan aku disuruh pake facial foam dari Ponds juga pelembabnya.. Alhamdulillah mulai membaik seiring berjalannya waktu.. yeiiiyh~

Semakin bertambah umur, semakin liat berbagai iklan produk skin care yg bermunculan di tv dan di supermarket mulai ada beraneka counter merk skin care.. tertariklah dengan bedak.. saat itu aku beli Wardah, jaman dulu banget, kemasannya masih kotak.. cuma ya karena masih sekolah ya jarang di pake, malah cuma buat mainan dan jatoh, pecah, terus dibuang.. malangnya bedak itu.. :")

Setelah bosen sama Ponds, iseng coba merk lain, pokoknya ganti-ganti merk gitu lah.. terus aku lupa kapan tepatnya, tiba-tiba mukaku rusak lagi.. *cry*
Si emak kembali marah-marah.. huhuhu~
Aku coba balik lagi ke Ponds tapi ga semanjur dulu..
Lalu diketahui ternyata kulitku picky banget sama produk, salah salah make produk langsung jerawatan..

Itu cerita sampai sekitar kelas 2 SMK..
Terus udah capek.. aku balik lg ke Ponds, facial foam dan pelembabnya.. bedak bayi dan Lip Ice.. itu bertahan sampai awal kuliah.. polosan aja.. :")

Sampai di kampus tersayang, dulu cewek-ceweknya pada warna warni bibirnya, pake eyeliner dls, aku cuma bisa ngeliatin karena ga berani make begituan.. :")

Lalu tiba di mana beres ospek mukaku kebakar terus merah dan ngelupas-ngelupas kering gitu.. aku kepo di gugel, buat ngeliat produk pelembab yang bagus.. jatuhlah pilihan ke Wardah.. cocok.. mukaku kembali seperti semula.. terus memberanikan diri coba pake Wardah Sunscreen.. cocok juga.. lalu coba make peeling cream dan facial foamnya juga..
Karena muncul keinginan ingin putih, aku coba berbagai macam cream.. di skin care tante, dibeliin ibu, dll.. putih sih, bersihan, banyak yg bilang bagus kulitnya.. cuma lama-lama karena emang rada mahal buat akan kosan macem aku, dan rasa-rasanya mulai ketergantungan, maka aku menyudahinya.. dan bener, muka langsung ancur.. balik ke Wardah makin parah, balik ke Ponds apalagi, Garnier juga, pokoknya semua kacau.. akhirnya aku nemu Hada Labo buat skin care aku, emang ga banyak yg berubah, cuma jerawat ga nambah itu ud amazing..

Selanjutnya aku nemu facial foam Nivea yg buat oily skin, varian keluaran lama.. makanya barang langka.. cocok bgt pake itu, jadi muka ga kayak kilang minyak.. cuma sayang, dia ud ditarik dari peredaran kayaknya, dimana mana udah ga ada yg jual.. aku coba pake varian yg whitening gitu, lumayan cocok juga, cuma jerawat muncul lagi, ga banyak sih, cuma dateng pergi, cuma ngeganggu juga..

Aku lupa pake facial foam apalagi, yg jelas mencari pengganti yg cocok itu berkali kali, sampe aku lelah, terus aku beralih ke JF Sulfur.. produk yg aku pake pas masa puber aku.. cocok sih, cuma sayang dia ga bisa ngurangin minyak di mukaku, juga butuh cleanser dulu kalo lagi pake make up.. tapi tetep aku pake buat ngurangin efek jerawat yg muncul terus..

Oh iya daily make up yg aku pake waktu itu cuma bedak ama lipstick doang.. cuma pake bedak dari Caring Colors sama pake lipstick matte Wardah warna peach.. aku mulai make lipstick sejak semester 3 btw.. :")

Sejalan dengan penyembuhan jerawat, dapet kado Monthversary dari Masayang, dibeliin beauty water sama strong acid.. jadi makin sip muka aku..

Untuk pelembab aku akhirnya menjatuhkan hati ke Gizi Super Cream.. yeeeiiiy~
Dia bagus di kulit aku, walau bikin kulit jadi rada banjir minyak pas ud lama di pake.. :")

Lalu aku naksir satu produk dari Skin Aqua.. yg mosturizer gel spf 30 pa++.. coba beli deh pas kebetulan lagi ke Hypermart.. cucok juga di aku.. ga bikin banjir buat kulit berminyak.. cuma kalo ga touch up dalam waktu lama ya tetep di aku minyakan :")

Yah kira-kira gitu cerita aku, kulitku dan skin care juga kisah awal make up.. detail reviewnya tiap produk bakal aku share di postingan lain..

Aku bakal list produk yg pernah aku pake sampe sekarang.. kurang lebih kalo ada yg kurang maapin ya..

Facial Foam:
- Jf Sulfur all varian
- Ponds juga hampir semua jenisnya pernah aku coba
- Garnier
- Olay yg Whitening Facial Foam
- Hada Labo
- Wardah
- Himalaya yg buat jerawat warna ijo (lupa yg mana jenisnya)
- Nivea for Oily Skin (lupa namanya)
- Nivea Sparkling White (atau apalah itu, yg tubenya putih dengan bagian depannya warna pink ada warna dongkernya)
- Nivea Oil Control yg Mud (yg series Make Up Clear)
- Nivea Whitening yg Scrub (yg series Make Up Clear)

Pelembab:
- Ponds yg whitening sama yg buat jerawat
- Garnier
- Olay
- Wardah
- Nivea
- Hada Labo
- Gizi Super Cream
- Skin Aqua

Bedak:
- Bedak bayi merk macem2
- Pigeon yg compact powder
- Wardah versi lama
- Maybelline (lupa seri yg mana)
- Wardah compact powder yg ijo
- Wardah twc yg biru
- Silkygirl yg + bb cream (warna pink kalo ga salah)
- Caring Colors

BB Cream:
- Wardah
- Garnier
- Silkygirl

Lipstick dan Lip care:
- Lip Ice
- Lip Ice Sheer Colour
- Wardah Matte Lipstick
- Revlon
- Nabi Matte
- MeNow Kissproof
- The Balm
- Purbasari Matte series
- Nivea Shoothe + SPF

Eyeliner:
- My Darling
- Etude House (lupa serinya)
- QL
- Mizzu

Itu belum semua ya.. dan ga semua produk di atas cocok di aku~ pan kapan bakal aku ulas satu satu.. see yaaa~~

My First Posting

Hai~~~
Salam kenal, namaku Riska, pokoknya panggil aja Riska..
Btw ini pertama kalinya aku nulis blog begini loh, pernah ding punya blog, cuman dulu diisi ga jelas dan lupa password bahkan emailnya, makanya memutuskan bikin blog baru..

Biar apa coba bikin blog baru Ris?
Kalo ini sih sebenernya karena aku mendadak berminat nulis lagi..

Emang sebelumnya pernah punya semacem blog gini?
Punya tapi dulu teh bikin jaman sekolah, masih alay gitu isinya.. terus ada lagi pernah pas kuliah bikin Tumb*r, cuma udah ga keurus dan isinya cuma begono aja, maklum dulu pas bikin itu pas naksir kakak tingkat, jadi ya you know lah isinya~ //bye

Terus mau apa bikin blog lagi? Buat ngalay lagi?
Adeuh, jangan dong.. XD
Insyaa Allah blog ini nanti pengen aku isi sama review produk, ya semacam punyanya beauty blogger gitu deh~
Tapi ga cuma itu, Insyaa Allah aku bakal isi dengan hal lain yang mudah-mudahan bisa menginspirasi pembaca tersayang semuah..

Pokoknya gitu deh intinya, perkenalan lengkapnya nanti deh ya sambil jalan.. kalo ada pertanyaan dan request bisa langsung diajukan ya di kolom komentar..
See yaaa~~~